Resep Dorayaki Teflon (tanpa cetakan) Mudah dan Enak Cuma Dengan 2 Butir Telur

Awalnya karena rasa penasaran saya dan suami tentang dorayaki. saya menemukan resep dari sumber favorit saya untuk masakan jepang, cooking with dog. Berbahasa Inggris, dengan chef dari Jepang. Saya coba Dan bandingkan dengan resep lain. Dan ternyata ini yang rasanya sama dengan dorayaki oleh-oleh teman dari Jepang. Resep ini menjadi salah satu andalan saya. Mudah dan enak.


Bahan-bahan
10 porsi
  • 2 butir telur
  • 80 gr gula
  • 1 sdm madu
  • 130 gr terigu
  • 1/2 sdt soda kue
  • 50 ml air

Langkah
30 menit
  1. Kocok telur, gula, madu dengan whisk sampai agak mengembang / pucat (saya pakai mixer, tidak perlu lama lama sampai mengembang seperti buat cake. Yang penting lebih kental)
  2. Masukkan tepung dan soda kue. Aduk dengan whisk, secukupnya. Agak kasar memang. Nanti akan menghalus setelah air masuk.
  3. Masukkan air. aduk lagi dengan whisk. diamkan 10menit. aduk lagi.
  4. Tuang dengan sendok sayur ke wajan datar teflon Yang sudah dipanaskan. Bila sudah berpori, piggiran mulai mengering namun bagian tengah masih agak basah, balik. Panggang sebentar, angkat. Kira kira hasil bagian bawah setelah diangkat seperti ini. Lihat, bagian tepi seperti bermadu, lengket. Nantinya menjadi "lem" setelah diisi.
  5. Isi dengan isian favorit (saya pakai pasta kacang merah. Beli jadi di toko bahan kue).
  6. Dan.. tekan tekan pinggirnya supaya menangkup. Siap happpp

Selamat mencoba

Related Post